Jumat, 07 Februari 2014

HT berbagi kunci sukses pada mahasiswa Unikom

HT berbagi kunci sukses pada mahasiswa Unikom
CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo/Foto: Koran Sindo
Sindonews.com - CEO MNC Group sekaligus Cawapres Partai Hanura, Hary Tanoesoedibjo (HT) mengungkapkan kunci sukses kepada ratusan mahasiswa dalam kegiatan kuliah umum dengan Tema Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Dikalangan Mahasiswa di Universitas Komputer (Unikom) Bandung.

Di awal pemaparannya, ia bercerita seputar dunia bisnis yang digelutinya sejak puluhan tahun yang akhirnya berjalan sukses. Perusahaannya terus berkembang dari waktu ke waktu.

Tapi HT menegaskan, apa yang diraihnya saat ini tidak berjalan dengan mudah, perlu kerja keras untuk mewujudkannya. "Pertama adalah fokus kualitas," ujar HT, Senin (13/1/2014).

Saat jadi pengusaha, ia menekankan pentingnya menjadi pribadi berkualitas dan menghasilkan produk yang berkualitas. Bahkan ia mengingatkan kepada para mahasiswa untuk jadi lulusan yang berkualitas, bukan sekedar berorientasi pada nilai kuliah.

Berikutnya adalah kecepatan. Kualitas tanpa kecepatan dinilai tidak akan berguna karena persaingan yang semakin keras. "Tuntutan zaman sekarang adalah bagaimana bisa tepat tapi cepat. Kalau tepat tapi lelet, banyak orang yang bisa," ungkapnya.

Kunci sukses lainnya adalah introspeksi. Untuk menjadi sukses, terang HT, orang harus bercermin pada kegagalan dan kesuksesan orang lain, jangan sampai terpuruk pada keadaan. Para mahasiswa juga disarankan bergaul dengan orang-orang yang akan menuntun pada kemajuan, bukan pada keterpurukan.

Kunci sukses terakhir adalah konsisten. Apa yang dilakukan harus berjalan konsisten, tanpa mengenal kata menyerah. "Keberhasilan itu perlu proses. Tidak ada keberhasilan yang instan," cetus HT.

Kepada para generasi muda, ia mengingatkan agar mereka mau bekerja keras sejak sekarang untuk meraih kesuksesan di masa depan. "Sebagai generasi muda harus berani melangkah ke depan, jangan khawatir dengan persaingan," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, HT juga memberikan beasiswa bagi sejumlah mahasiswa Unikom. Ia juga memberikan dana bantuan untuk pengembangan kualitas dosen.

(gpr)

www.infopeluangtop.blogspot.com

Souvenir promosi murah, baju seragam,kaos masa kini 2014,tas keren,topy trendy, cendera hati unik 

www.hejosouvenir.blogspot.com
 
 

Tunas Garmen Promosi, specialis kaos simpel 01, Seragam Trendy, Produk Topi Tanah Abang, Produk Souvenir Top #1 

www.topipromositop.blogspot.com

www.RELASIPROMOSI.blogspot.com 

www.GARMENCILEDUG.blogspot.com

 
 
rahasia membuat websites2 Apa itu RWP

Cara Gratis Promosikan Bisnis Anda Secara Online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar