Jumat, 07 Februari 2014

7 KUNCI EMAS UNTUK HIDUP SEHAT


www.kunciemas17.blogspot.comPenyakit bukanlah kutukan Tuhan, melainkan akumulasi kebiasaan makan kita selama bertahun-tahun. Dengan menerapkan "7 Kunci Emas Dr. Hiromi Shinya untuk Hidup Sehat" yang menumbuhkan enzim dalam tubuh, kita tidak akan memerlukan dokter dan obat selama hidup.
Berikut 7 Kunci Emas Dr. Hiromi Shinya untuk Hidup Sehat:
1.    Menu makan yang baik
2.    Air yang baik
3.    Pembuangan yang teratur
4.    Olahraga secukupnya
5.    Istirahat yang cukup
6.    Pernafasan
7.    Kebahagiaan dan Cinta


Menu makanan yang baik
yaitu terdiri dari:
  1. 85-90% makanan nabati berupa biji-bijian, sayuran dan buah-buahan (yang paling baik adalah yang ditanam secara organik, karena bahan kimia hanya memboroskan "energi dan enzim" yang sebenarnya bisa dipakai untuk keperluan lain tubuh kita ).
  2. Sekitar 10-15% berupa protein, sumber paling baik adalah ikan kecil (karena ikan besar mengandung merkuri) dan konsumsi daging sapi atau domba harus dibatasi atau dihindari.
  3. Makanan dan bahan yang harus dihindari/dibatasi : teh hijau jepang, teh cina, kopi, makanan yang manis dan gula, nikotin, alkohol, cokelat, lemak dan minyak, garam meja biasa (gunakan garam laut yang mengandung mineral)
  4. Cara makan yang baik adalah berhenti makan 4-5 jam sebelum tidur, mengunyah setiap suap 30-50 kali, makan buah atau minum jus 30-60 menit sebelum waktu makan dan konsumsilah lebih banyak makanan mentah atau dikukus sebentar ( menggoreng sangat tidak dianjurkan),


Air yang baik
yaitu mengkonsumsi air yang memiliki kekuatan reduksi yang besar, yang belum terpolusi oleh zat-zat kimia:
  1. Orang dewasa sebaiknya minum 6-10 gelas setiap hari
  2. Minum 1-3 gelas air setelah bangun tidur pagi hari
  3. Minum 2-3 gelas air sekitar 1 jam sebelum setiap waktu makan

Pembuangan yang teratur
jangan gunakan obat pencahar

Olahraga secukupnya
olah raga berlebihan justru akan menghasilkan sejumlah radikal bebas yang besar

Istirahat yang cukup
  1. Pergi tidur pada waktu yang sama setiap malam dan dapatkan tidur 6-8 jam tanpa terputus
  2. Lakukan tidur singkat setelah makan siang (sekitar 30 menit)

Pernafasan
  1. Bermeditasi
  2. Berpikiran positif
  3. Kenakan pakaian longgar yang tidak menyesakkan napas

Kebahagiaan dan Cinta
  1. Kebahagiaan dan cinta akan meningkatkan faktor enzim tubuh, terkadang bagai keajaiban
  2. Luangkan waktu untuk sikap menghargai
  3. Hidup penuh semangat dan hadapi hidup, pekerjaan dan orang-orang yang Anda cintai dengan sepenuh hati.

Walaupun ilmu kedokteran modern sering dipraktekkan seolah-olah tubuh adalah sebuah mesin yang terdiri dari bagian-bagian yang terpisah, sesungguhnya tubuh manusia adalah sebuah unit kesatuan yang segalanya saling berhubungan.
Contoh sederhana, makanan yang tidak dikunyah dengan benar akan membebani lambung dan usus, menyulitkan pencernaan, menghambat penyerapan nutrisi-nutrisi vital, dan berakibat pada berbagai masalah di seluruh tubuh. Satu masalah kecil mungkin sekilas tampak tidak relevan, tapi tidak jarang masalah kecil dapat berakhir pada penyakit yang serius.

Tubuh Anda memiliki kemampuan luar biasa untuk menyembuhkan diri sendiri. Kenyataannya, tubuh Anda adalah satu-satunya sistem penyembuhan yang dapat membawa Anda kembali seimbang (homeostasis) saat penyakit menyerang. Obat memang dapat membantu tubuh dalam keadaan darurat, pembedahan mungkin diperlukan dalam keadaan tertentu, tetapi hanya tubuh Anda yang memiliki kemampuan untuk sembuh.

Selama beberapa dekade berpraktek secara klinis dan memeriksa beratus-ratus ribu orang sebagai seorang ahli endoskopi gatrointestinal, saya (Dr. Shinya) mempelajari bahwa jika sistem pencernaan seseorang bersih, tubuh orang tersebut dapat melawan penyakit jenis apapun dengan mudah. Di pihak lain, jika sistem pencernaan seseorang tidak bersih, orang tersebut akan rentan menderita suatu penyakit.

Jadi, seseorang yang sehat memiliki karakteristik lambung dan usus yang baik sementara karakteristik seseorang yang tidak sehat biasanya buruk. Menjaga karakteristik lambung dan usus dengan baik berhubungan langsung dengan menjaga kesehatan seseorang secara keseluruhan.

Yang kita butuhkan pada masa mendatang adalah ilmu kedokteran preventif.

Hidup sehat memang mahal, tetapi masih jauh lebih murah daripada jatuh sakit.
Gantilah kata-kata bijak "Makan, minum dan bergembiralah karena esok hari engkau akan mati" dengan "Makan dan minumlah dengan bijaksana, dan hidup gembira (penuh syukur) hari ini dan esok hari".

Materi ini disusun dengan penuh motivasi agar dapat memberikan kebaikan.....

PUSAT Solusi AMPUH Pengobatan Herbal untuk Berbagai Macam Penyakit

 

Cara Sembuh Total tercerahkan Sehat Berkwalitas bersama Bagus Herbal 


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar